• Sabtu, 1 Oktober 2022

Atlet-Atlet Muda PB Djarum Harumkan Nama Jawa Tengah dengan Merebut Piala Presiden 2022

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:49 WIB
Para pemain PB Djarum dengan Piala Presiden yang direbut pada final Sabtu (6/8/2022).
Para pemain PB Djarum dengan Piala Presiden yang direbut pada final Sabtu (6/8/2022).

SUARAKARYA.ID: Kontingen Jawa Tengah sukses meraih titel juara umum pada kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, Sabtu (6/8).

Sembilan gelar juara berhasil diboyong yang seluruhnya disumbangkan oleh atlet-atlet muda PB Djarum.

Aroma kemenangan sejatinya sudah tercium sejak babak semifinal yang didominasi oleh skuad atlet Jawa Tengah. Di fase ini pula, tim kuat seperti Jawa Barat dan Jawa Timur tidak berhasil mengirimkan atletnya.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022, Jembatan Prestasi Atlet Nasional Menuju Panggung Dunia

Selepas laga puncak, tim Jawa Tengah memastikan diri sebagai juara umum dengan mengkoleksi 9 medali emas, 7 medali perak dan 12 medali perunggu.

Sementara itu, DKI Jakarta mengekor sebagai runner-up dengan raihan 1 medali emas, 4 medali perak dan 8 medali perunggu. Lalu, disusul Sumatera Utara di posisi ketiga dengan 1 medali emas. Terakhir ada Banten dengan raihan 2 medali perunggu.

Pemberian Trophy Piala Presiden diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang mewakili Presiden RI Joko Widodo, kepada Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Presiden Jokowi berhalangan hadir karena harus menutup pesta olahraga ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah. Selain mendapatkan Piala Presiden, Jawa Tengah juga mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 250 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Prabowo turut mengakui kehebatan atlet-atlet muda Jawa Tengah yang sukses meraih gelar juara umum. Ia juga mengatakan, olahraga khususnya bulutangkis harus terus dibina dan dikembangkan dengan baik sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dalam persaingan di level dunia.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X