• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Tim Jawa Tengah melakukan selebrasi mengangkat Piala Presiden.
Tim Jawa Tengah melakukan selebrasi mengangkat Piala Presiden.

SUARAKARYA.ID: Tim bulutangkis Jawa Timur keluar sebagai juara umum Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 dengan meraih sembilan gelar juara

Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Olah Raga Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, selain meraih Sembilan gelar juara tim Jawa Timur juga meraih tujuh runner up, dan dua belas semifinalis dari sebelas nomor yang dipertandingkan.

Dominasi Jawa Tengah ini menunjukkan betapa kuatnya kekuatan mereka. Jawa Tengah yang berkekuatan dua PB yaitu PB Djarum Kudus dan PB Jaya Raya Solo berhasil menguasai sektor tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, ganda pemula putra, ganda pemula putri, tunggal remaja putra, ganda remaja putra, ganda remaja putri  dan ganda remaja campuran.

Baca Juga: Ketahanan Pangan > PLN Ikut Menyokong dengan Perkuat Electrifying Agriculture di Sumatera Bagian Selatan

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf yang hadir langsung menerima trofi mengaku senang dengan pencapaian anak asuhnya. Tapi ia berpesan untuk tidak mudah puas karena perjalanan masih panjang.

"Sudah pasti sangat senang karena ini adalah kejuaraan yang pertama kali digelar dan Jawa Tengah berhasil keluar sebagai juara umum," ucap Basri, usai partai final pada Sabtu (6/8/2022).

"Tapi kita tidak boleh lengah, tidak boleh kendur dalam pembinaan, justru malah dengan prestasi yang demikian spektakuler ini menjadi sesuatu tantangan yang ke depannya sangat berat. Saya juga berpesan kepada adik-adik untuk tidak berpuas sampai di sin, tetap terus berlatih karena tantangan-tantangan turnamen berikutnya semakin banyak," jelas Basri.

Hasil ini dianggap luar biasa oleh Basri, ia juga menekankan pembinaan yang berkesinambungan adalah kunci sukses Jawa Tengah di turnamen ini.

"Hasil ini adalah hasil yang luar biasa dan menjadi tolok ukur pembinaan kita di Indonesia. Kunci kemenangan Jawa Tengah menurut saya adalah pembinaan yang berkesinambungan dan pembinaan yang bertahap dari mulai U-11 sampai U-17," sahut Basri.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X