• Sabtu, 20 Agustus 2022

Cabor Boccia APG XI, Thailand Juara Umum, Indonesia Raih 1 Emas, 4 Perak, 6 Perunggu

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Tim Boccia Indonesia di event ASEAN Para Games XI (INASPOC/Muhammad Solihin)
Tim Boccia Indonesia di event ASEAN Para Games XI (INASPOC/Muhammad Solihin)

SUARAKARYA.ID: Hari terakhir pertandingan cabang olahraga (cabor) boccia ASEAN Para Games (APG) XI, Jumat (5/8/2022) di Hall FKOR UNS, Indonesia berhasil menambah 2 medali perak.

Total hingga hari terakhir event APG XI Solo, Indonesia berhasil meraih 1 emas, 4 perak dan 6 perunggu. 

Sedangkan Thailand, sesuai prediksi, masih mendominasi cabor ini dengan meraih 8 emas, dan 5 perak. Singapura meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Serta Kamboja meraih 1 emas. 

Baca Juga: Lirik Lagu Yalal Waton Karya KH Wahab Chasbullah

Tambahan 2 medali perak di hari terakhir pertandingan, diperoleh dari kategori tim kelas BC1/BC2 yang di pertandingan terakhir dikalahkan Thailand dengan skor 6-11. Serta kategori mixed pair BC4, pasangan Fendy Kurnia Pamungkas/Wening Prabawati dikalahkan atlet Thailand Chalisa Khiawjantra/ Pornchok Larpye dengan skor 1-6.

"Alhamdulillah bisa meraih 1 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Di keikutsertaan yang pertama ini anak-anak bisa menampilkan kemampuan yang luar biasa buat kita .Saya sangat bangga mereka bermain sangat bagus dan terus berjuang," jelas Pelatih Kepala Boccia Indonesia, Muhammad Bram Riyadi, yang ditemui di Hall FKOR UNS Solo.

Perolehan medali di ajang APG XI ini menurut Bram sesuai dengan target. Karena secara analisis,  Thailand membawa kekuatan atletnya yang sudah memiliki grade teratas ranking dunia.

Baca Juga: Pengamanan Ketat Diberlakukan Saat Closing Ceremony APG XI, Penonton Dicek Sebelum Masuk

Diakuinya, selama pertandingan di APG XI, lawan terkuat masih Thailand. Indonesia masih kalah pengalaman dibandingkan dengan Thailand yang sudah mengenal boccia ini sejak 20 tahun lalu itu sedangkan Indonesia baru 3 tahun terakhir. Bahkan Indonesia baru pertama kali ikut di event APG XI.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X