• Sabtu, 20 Agustus 2022

Apel Pelatda PON DKI, Gubernur Anies Baswedan Minta SKPD Bantu Kegiatan Atlet

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyamalami atlet satu persatu pada acara apel Pelatda PON DKI Jakarta, Jumat (5/8/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyamalami atlet satu persatu pada acara apel Pelatda PON DKI Jakarta, Jumat (5/8/2022).

SUARAKARYA.ID: Sebanyak 679 atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON DKI Jakarta mengikuti apel di depan Gedung Balaikota Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Apel Pelatda ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang dihadiri pula oleh para stake holder olahraga di Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa persiapan atlet DKI menuju Pekan Olahraga XXI/2024 Aceh Papua harus sungguh-sungguh karena tergetnya adalah juara umum.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2022, Jembatan Prestasi Atlet Nasional Menuju Panggung Dunia

“Pagi ini kita berkumpul di sini untuk sebuah kegiatan PON. Pada setiap PON seringkali pertanyaan muncul bagaimana perasaan atlet setelah meraih medali. Tapi bukan itu sesungguhnya yang harus ditanyakan, melainkan bagaimana proses atlet itu menuju prestasi puncak pada sebuah event seperti PON,” kata Anies Baswedan.

Anies menegaskan, untuk menuju puncak itu harus ditempuh jalan mendaki. Kalau jalannya datar-datar saja itu bukan sebuah tantangan.

“Maksudnya tantangan itu adalah kedisiplinan dalam berlatih. Bagaimana seorang atlet itu harus mengalahkan kenyamanan, dengan bangun pagi untuk mengasah diri. Tidak cukup pagi saja, tapi juga siang, sore bahkan ada yang latihan malam,” lanjut Anies.

Oleh karena itu, kata Anies, setiap tantangan yang berat itu bisa terlewati, maka hasilnya adalah prestasi. Itulah proses jalan berliku yang ditempuh untuk sampai di puncak.

“Saya kalau wawancara dengan atlet berprestasi tidak perlu lama. Begitu dijawab bahwa dia seorang atlet berprestasi, selesai. Karena sudah pasti atlet itu sudah terlatih dan disiplin. Karena mereka yang disiplin berlatih yang akan mendapatkan hasil dari kerja kerasnya itu,” ucap Anies lagi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X