• Sabtu, 20 Agustus 2022

Wening Prabawati, Atlet Boccia Indonesia Tak Percaya Mampu Meraih Medali Emas

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Wening Prabawati peraih medali emas cabor boccia bersama keluarga (Endang Kusumastuti)
Wening Prabawati peraih medali emas cabor boccia bersama keluarga (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Tidak menyangka! Itu yang dirasakan Wening Prabawati, peraih medali emas satu-satunya dari cabang olahraga (cabor) boccia di ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022. 

Ajang ini juga menjadi debut pertama bagi wanita berusia 32 tahun itu di event internasional. Meski baru pertama kali bertanding di ajang internasional, Wening Prabawati mampu meraih medali emas melalui kategori individual female BC4.

Selain itu bersama dengan Fendy Kurnia Pamungkas, dirinya juga berhasil membawa medali perak untuk kategori mixed pair BC4.

"Sebenarnya gak percaya dapat emas. Saat bertanding saya cuma nothing to lose saja. Yang penting saya main sebisa saya dan semampu saja, hasilnya diserahkan sama yang di Atas," ujar atlet asal Kabupaten Semarang itu saat ditemui di Hall FKOR UNS, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Wening mengaku baru mengenal boccia tahun 2021 lalu. Di tahun yang sama, anak pertama dari 3 bersaudara itu masuk ke Pelatda di Kabupaten Semarang untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

"Awalnya itu kan sebenarnya dicari  oleh Ketua NPC Kabupaten Semarang. Saya disarankan untuk masuk ke boccia. Terus langsung masuk Pelatda persiapan Peparnas Papua tahun lalu," jelasnya.

Tetapi, di ajang Peparnas Papua itu dirinya belum mendapatkan medali. Seusai Peparnas, langsung diminta  bergabung di Pelatnas Solo untuk persiapan APG XI.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X