• Sabtu, 20 Agustus 2022

Piala Presiden Esports 2022, Jembatan Prestasi Atlet Nasional Menuju Panggung Dunia

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Para narasumber dalam jumpa pers Piala Presiden Esports 2022 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (4/8/2022).
Para narasumber dalam jumpa pers Piala Presiden Esports 2022 yang berlangsung di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

SUARAKARYA.ID: Turnamen olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports (PPE) 2022 dipastikan akan segera terselenggara dalam waktu dekat.

Turnamen yang digagas Presiden RI Joko Widodo ini memasuki edisi keempat berturut-turut sejak penyelenggaraan perdana pada 2019. Menurut rencana ajang ini mulai bergulir 10 Agustus mendatang.

Pemerintah RI merasa optimis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers yang digelar pada Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: DKI Jakarta Targetkan Juara Umum Piala Presiden 2022

Menurut Moeldoko, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko dalam jumpa pers yang digelar secara luring dan daring tersebut.

Perhelatan esports yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP) ini juga melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga lainnya, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Moeldoko menjelaskan, demi mewujudkan cita-cita atlet-atlet esports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program dan pengembangan esports yang secara spesifik telah disusun oleh PBESI selaku induk cabang olahraga esports satu-satunya yang diakui pemerintah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X