• Sabtu, 20 Agustus 2022

DKI Jakarta Targetkan Juara Umum Piala Presiden 2022

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:52 WIB
Manajer tim bulutangkis DKI Jakarta Hendro Santoso.
Manajer tim bulutangkis DKI Jakarta Hendro Santoso.

SUARAKARYA.ID: Tim bulutangkis DKI Jakarta menargetkan menjadi juara umum pada turnamen bulutangkis Piala Presiden 2022 yang berlangsung di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

Menurunkan 71 atlet yang dipilih berdasarkan hasil seleksi, DKI Jakarta melalui manajer timnya, Hendro Santoso, mengungkapkan kesiapan tim ibukota untuk mencetak sejarah.

"Tim DKI itu kan terdiri dari lima pengurus kota yaitu pengkot Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Setelah diumumkan bahwa ada Piala Presiden, kami langsung menggelar seleksi untuk mencari atlet-atlet terbaik yang bertajuk Piala Gubernur. Terpilihlah 71 atlet dari lima pengkot tersebut untuk kita bawa ke Piala Presiden," ungkap Hendro, di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Wakil Papua Agatha Petik Banyak Pengalaman di Piala Presiden

"Karena para atlet ini sudah mempunyai tempat latihan masing-masing, kami akhirnya mengizinkan mereka untuk tetap berlatih di sana. Jadi kami tidak mengadakan pemusatan latihan," tambah Hendro.

Walau tidak ada pemusatan latihan, Hendro menegaskan tim DKI Jakarta sangat kompak berkat komunikasi yang terjalin dengan baik. Proses penyatuan visi dan misi pun berjalan mulus sesuai harapan Ketua Umum Pengurus Provinsi.

"Secara komunikasi tim sudah berjalan dengan baik, terakhir kemarin juga kami semua bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Provinsi, bapak Alex Tirta. Dari situlah kami bisa menyatukan visi dan tekad sesuai arah dan tujuan bapak Ketua Umum supaya DKI Jakarta bisa menjadi nomor satu dan mendapatkan piala ini," kata Hendro.

Disinggung mengenai hasil anak-anak asuhnya sejauh ini, Hendro menyampaikan semuanya masih sesuai dengan prediksi.

"Hasil sejauh ini masih bagus menurut saya. Kami memang ada kalah menang tapi secara persentasinya masih banyak yang menang," ucap Hendro.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X