• Sabtu, 20 Agustus 2022

Tour of Kemala Belitong 2022, Ajang Promosi Keindahan Alam yang Diharapkan Gairahkan UMKM dan SDM Unggul

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:46 WIB
Ketua panitia Tour of Kemala Belitong 2022 Winny Agung Budi Maryoto (no dua dari kiri), didampingi Sekjen PB ISSI Parama Nugroho dan Tabita Sumendap mewakili komunitas sepeda, meluncurkan Tour of Kemala Belitong 2022 sebagai tanda dimulai pendaftaran Kegiatan. (Sadono )
Ketua panitia Tour of Kemala Belitong 2022 Winny Agung Budi Maryoto (no dua dari kiri), didampingi Sekjen PB ISSI Parama Nugroho dan Tabita Sumendap mewakili komunitas sepeda, meluncurkan Tour of Kemala Belitong 2022 sebagai tanda dimulai pendaftaran Kegiatan. (Sadono )


SUARAKARYA.ID : Pasca Pandemi Covid19 banyak kegiatan perekonomian  pariwisata maupun olahraga menjadi lesu. Berbagai upaya digalakkan pemerintah untuk menggairahkan kembali sektor yang banyak mendatangkan devisa dan lapangan kerja ini.

Salah satunya kegiatan bersepeda.
Yayasan kemala  Bhayangkari yang merasa ikut bertanggungjawab bangkitkan perekonomian nasional,  menyelenggarakan Tour of Kemala Belitong 2022 pada 17 hingga 18 September 2022.

Baca Juga: Tasha Bouslama Rilis Single Ku Ingin, Sambut Hari Musik Nasional Dan Promosikan Wisata Belitong Geopark


"Tour of Kemala Belitong 2022 (TKB) merupakan ajang promosi keindahan alam Indonesia melalui kompetisi bersepeda internasional di berbagai kota, bertujuan merangsang aktivitas perekonomian pelaku UMKM lokal sekaligus menjadi wadah kegiatan sosial," kata Ketua Pengurus Pusat YKB sekaligus Ketua pelaksana Winny Agung Budi Maryoto di Gedung Bhayangkari Polri, Rabu (3/8/2022).

Winny yang didampingi Sekjen PB ISSI Parama Nugroho dan perwakilan komunitas sepeda Women Cycling Community (WCC) Tabita Sumendap menjelaskan dipilihnya Belitong di Kepulauan Babel  menjadi ajang penyelenggaraan kegiatan ini karena punya keindahan wisata yang tidak diragukan, yakni hamparan gugus pantai, serta ditemukan bebatuan unik yang ditetapkan UNESCO sebagai global geopark.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi dan Lokasi Isoter, Kapolri Minta Forkopimda Babel Perkuat Pencegahan Lonjakan Covid-19
Selain untuk untuk meningkatkan  kecintaan olahraga sepeda  dan men cari bibit atlet sepeda, kegiatan juga bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan dunia dan dalam negeri sehingga berbondong bondong mengunjungi Belitong. Dengan begitu UMKM bergairah kembali, SDM unggul dan mendukung perekonomian nasional. Sudah ada 4 negara mengikuti kegiatan ini, termasuk Filipina, Malaysia dan tuan rumah Indonesia.


TKB 2022 diproyeksikan  menjadi agenda kegiatan tahunan untuk dilakukan di berbagai wilayah dengan dukungan PB ISSI. Mengusung tema "bersinergi untuk negeri".


Tahun ini TBK  2022 diadakan dalam dua kategori yaitu Bysycle Race 125 km untuk atlet nasional dan internasional, serta Bysycle Tour 56 km untuk peserta biasa.

"Event ini mau kita didaftarkan ke induk organisasi internasional  UCI (Union Cycliste internasionale) sbg bagian dr UCI Grandfondo. Pendaftaran dibuka 3 agt via situs wew. Tourofkemala.co. dengan dibatasi 300 peserta untuk masing-masing kategori, sehingga total 600 peserta, dengan total hadiah Rp 460 juta.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X