• Senin, 26 September 2022

Jumlah Atlet dan Official ASEAN Para Games XI Yang Terpapar Covid-19 Capai 17 Orang

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:28 WIB
Bendera negara peserta ASEAN Para Games (APG) XI Solo (Endang Kusumastuti)
Bendera negara peserta ASEAN Para Games (APG) XI Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Jumlah atlet dan official ASEAN Para Games (APG) XI yang terpapar virus Covid-19 sampai saat ini tercatat 17 orang. Sebanyak 14 diantaranya di Solo dan 3 lainnya di Semarang.

Sebagian besar adalah  atlet dari beberapa cabang olahraga (cabor). Mereka yang terpapar Covid-19 tesebut berasal dari  7 negara peserta APG XI

"Jadi kita memang selama perhelatan ini dari beberapa kontingen ada atlet dan official yang positif Covid-19. Saat ini ada 17, sebanyak 14 di Solo dan 3 di Semarang, Solo banyak karena jumlah atletnya juga banyak," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih kepada wartawan di Media Center APG XI di Hotel Swiss Bellin Saripetojo Solo, Senin (2/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar Surya Children Choir

Sebelumnya diberitakan sebanyak 10 atlet para renang yang bertanding di Semarang terpapar Covid-19.  Saat ini, menurut Ning sebagian besar diantara mereka sudah sembuh dan menyisakan 3 yang masih karantina.

"Kondisi semua yang positif Covid-19 itu, kondisi fisiknya dalam keadaan baik.Mereka juga sudah menjalani karantina 5 hari sejak beberapa hari yang lalu.  Kemarin tambah lagi satu kan," jelasnya lagi.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 tersebut, pihaknya telah melakukan mitigasi dengan memutus interaksi dengan yang lain. 

"Biar yang lain tidak terpapar. Mereka yang positif tetap tinggal di hotel dipisahkan dari yang sehat," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X