• Rabu, 28 September 2022

Sejumlah Atlet ASEAN Para Games di Solo dan Semarang Terpapar Covid-19

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Sekjen INASPOC, Rima Ferdianto (Endang Kusumastuti)
Sekjen INASPOC, Rima Ferdianto (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Sejumlah atlet  yang bertanding di  ASEAN Para Games (APG) XI terpapar Covid-19. Tidak hanya atlet yang bertanding di Semarang saja yang terpapar tetapi juga di Kota Solo.

Para atlet yang terpapar virus Covid-19 tersebut menjalani karantina selama 5 hari. Semua atlet yang positif Covid-19 adalah tanpa gejala atau OTG.

"Yang di Semarang ada yang di Solo juga ada, tidak kita tutup-tutupi kok tenang saja. Atlet yang terpapar sudah tak laporkan ke Pak Menteri, tenang saja," jelas Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Meskipun ada beberapa atlet yang terpapar Covid-19, Gibran menegaskan ajang APG XI tetap berlangsung. Mereka yang terpapar sudah dipisahkan dari yang sehat dan mendapatkan perawatan.

"Pokoknya kita monitor terus, yang di Semarang sudah ada update nya, sebagian sudah sembuh," jelasnya lagi.

Sekjen INASPOC, Rima Ferdianto menambahkan atlet yang terpapar virus Covid-19 tersebut diketahui berdasarkan hasil screening saat pertama kali datang. Mereka yang positif Covid-19 dari hasil swab langsung dilakukan tes PCR.

Baca Juga: Wakil Papua Agatha Petik Banyak Pengalaman di Piala Presiden

"Karantina 5 hari terus diswab ulang, kalau negatif bisa langsung beraktivitas kembali. Entah tanding atau tidak tetapi sudah bisa berkegiatan lagi," kata Rima yang ditemui di venue cabor boccia.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X