• Senin, 26 September 2022

Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 Dibuka Menpora

- Senin, 1 Agustus 2022 | 05:44 WIB
GOR Nanggala Cijantung disulap jadi enam lapangan.
GOR Nanggala Cijantung disulap jadi enam lapangan.

SUARAKARYA.ID: Turnamen bulutangkis Piala Presiden yang untuk kali pertama digelar sepanjang sejarah, dibuka hari ini, Senin (1/8/2022) oleh Menpora Zainudin Amali.

Turnamen yang akan berlangsung selama satu pekan hingga 6 Agustus mendatang berlangsung di Gedung Olahraga Nanggala Cijantung, Jakarta Timur.

GOR Nanggala yang berada di dalam kompleks Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu juga terus bersolek. Persiapan sudah mencapai 95%.

Baca Juga: Berkunjung ke KONI DKI, Ketum PB ABTI Ingin Bersinergi Membangun Prestasi Bola Tangan

"Sejak Jumat (29/7/2022), Gedung Olahraga Nanggala sedang kami sulap untuk siap menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya sepanjang sejarah," ujar Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI.

"Karena memerlukan enam lapangan, kami memasang tiga lapangan masing-masing berhadapan," lanjut Broto.

Selain itu, PP PBSI sebagai panitia pelaksana juga menggelar tradisi potong nasi tumpeng dan doa bersama agar turnamen dapat berjalan dengan lancar. Acara ini dipimpin langsung Ketua Umum Agung Firman Sampurna di GOR Nanggala, Minggu (31/7/2022) sore.

"Setelah tertunda beberapa bulan, akhirnya Insya Allah besok kita akan menggelar turnamen Piala Presiden. Ini merupakan sejarah baru, jadi tidak ada kata yang paling tepat selain mengucap syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Agung.

"Semoga turnamen Piala Presiden 2022 berjalan sukses dan lancar hingga penutupan nanti. Dan semua yang terlibat, baik atlet, pelatih, ofisial, panitia maupun lainnya selalu diberikan kesehatan dan menampilkan kemampuan terbaik," tambahnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X