Qatar Larang Penonton Piala Dunia 2022 Berpakaian Seksi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:23 WIB
Stadion Piala Dunia di Qatar (Ist)
Stadion Piala Dunia di Qatar (Ist)

SUARAKARYA.ID: Tak seperti di Indonesia yang begitu tinggi toleransinya sehingga mudah masuk budaya Barat, sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar melarang penonton wanita kenakan busana seksi. Ini demi menjaga budaya setempat.

Qatar kini tengah bersiap menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan Piala Dunia 2022. Meski begitu Qatar juga menerapkan sejumlah aturan ketat, bagi penonton Piala Dunia 2022. Salah satu aturan tersebut adalah penonton dilarang menggunakan pakaian seksi selama berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Qatar merupakan negara Islam yang masih menjaga adat dan budaya Islam. Mereka berpakaian tertutup. Pria Qatar mengenakan jubah putih tradisional, sedangkan wanita menggunakan baju panjang yang rapat.

Baca Juga: Membandingkan Kasus Penembakan Istri TNI yang Mudah Terungkap dengan Kasus di Rumah Ferdy Sambo yang Ditutupi

Baca Juga: Mulai Besok 17 Juli Hingga 22 Agustus, Udara Akan Lebih Dingin dari Tahun Lalu

Melansir Qatarwc2022, selama Piala Dunia 2022, turis wanita tidak harus mengenakan hijab ataupun cadar. Tetapi mereka diharuskan berpakaian sopan, tidak terlalu terbuka. Penonton wanita dilarang berpakaian seksi.

Aturan berpakaian sopan tak hanya berlaku bagi penonton wanita. Pria juga sebaiknya mengenakan pakaian yang menutup bahu dan lutut. Celana longgar, rok di bawah lutut dan kaos dapat diterima untuk wanita.

Saat menonton agar tidak menimbulkan masalah, hindari mengenakan celana pendek. Ini berlaku bagi pria dan wanita.

Wanita juga dilarang pakai rok yang terlalu pendek, atasan berpotongan rendah, bahu telanjang, dan pakaian tipis dan transparan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X