• Minggu, 4 Desember 2022

KONI Pusat Berharap Bola Tangan Tingkatkan Prestasi Menuju Olahraga Industri

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:57 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menerima kunjungan Ketua Umum terpilih PB ABTI di Jakarta, Senin (25/7/2022).
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menerima kunjungan Ketua Umum terpilih PB ABTI di Jakarta, Senin (25/7/2022).

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap olahraga bola tangan menjadi salah satu olahraga industri di Tanah Air.

Untuk itu, ia mementa Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) agar dapat memasyarakatkan olahraga bola tangan guna meningkatkan prestasi menuju olahraga industri.

Hal itu dikemukakan Marciano Norman Ketika menerima kunjungan Ketua Umum PB ABTI terpilih dalam Munas ABTI pada Minggu (24/7/2022) Zulfydar Zaidar Mochtar dan sejumlah calon pengurus lainnya di kantor KONI Pusat Jakarta, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah, PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden

"Kami mendukung kepengurusan PB ABTI yang baru menggapai prestasi internasional. Dengan begitu, diperlukan perbaikan-perbaikan dari semua bidang baik pembinaan maupun organisasi dalam memajukan olahraga bola tangan di Indonesia," tegas Marciano.

Zulfydar Zaidar Mochtar menegaskan, dalam kepemimpinannya di PB ABTI ke depan sudah menyiapkan agenda dan program yang akan dijalankan pengurus baru.

Program pertama mengajak semua Pengprov melakukan pembinaan intensif mulai tingkat dasar melalui sekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Ditingkat SMP dan SMA para pelajar bisa menunjukkan prestasinya melalui Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan ditingkat mahasiswa bisa tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Pembinaan melalui berbagai jalan baik umum, POPNAS, maupun POMNAS kata Zulfydar diharapkan melahirkan atlet andal yang memiliki tinggi badan sekitar 2 meter.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Belanda Melaju ke Perempat Final

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:51 WIB

Gamangnya Argentina dan Strategi Bertahan Australia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:33 WIB

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X