• Senin, 26 September 2022

Besok Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games Mulai Tiba di Solo

- Senin, 25 Juli 2022 | 18:09 WIB
Menpora Zainudin Amali  (Endang Kusumastuti)
Menpora Zainudin Amali (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Kontingen negara-negara peserta ASEAN Para Games (APG XI Solo, akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo mulai besok Selasa (26/7/2022). Persiapan matang juga telah dilakukan di Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Besok sudah mulai datang kontingen negara peserta ASEAN Para Games. Bandara Adi Soemarmo Solo tadi juga sudah melakukan simulasi penerimaan kontingen dari negara-negara peserta," jelas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada wartawan seusia pengukuhan atlet kontingen Indonesia APG XI di Pendapi Gede Solo, Senin (25/7/2022).

Menurut Amali pelayanan yang diberikan di bandara sudah bagus. Karena atlet tidak perlu antre di bagian imigrasi untuk pengecekan paspor.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar Surya Children Choir

"Paspor dan dokumen kesehatan vaksin semuanya dikumpulkan di pesawat. Jadi tidak perlu antre, saya percaya dibawah kepemimpinan Ketua INASPOC Mas Gibran persiapannya sudah luar biasa," jelasnya lagi.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menambahkan kontingen pertama yang akan tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo adalah dari Myanmar yang diperkirakan tiba pukul 09.00 WIB.  Dilanjutkan dengan negara-negara lain pada siang harinya.

"Setelah Myanmar jam 12.00 WIB sampai Magrib nanti datang hampir berbarengan Thailand, Malaysia dan lain-lain. Semuanya pakai pesawat carter langsung tiba di Bandara Adi Soemarmo," papar Gibran.

Baca Juga: Kukuhkan Kontingen APG Indonesia, Menpora Tak Ragukan Komitmen Jadi Juara Umum

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X