• Senin, 26 September 2022

Kukuhkan Kontingen APG Indonesia, Menpora Tak Ragukan Komitmen Jadi Juara Umum

- Senin, 25 Juli 2022 | 15:55 WIB
Atlet Ni Nengah Widyasih mencium bendera Merah Putih saat pengukuhan atlet APG Indonesia oleh Menpora (Endang Kusumastuti)
Atlet Ni Nengah Widyasih mencium bendera Merah Putih saat pengukuhan atlet APG Indonesia oleh Menpora (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Sebanyak 324 atlet ASEAN Para Games (APG) XI Indonesia dikukuhkan  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022).

"Semua memiliki komitmen agar Indonesia menjadi juara umum. Pemerintah khususnya saya tidak ragu dengan komitmen menjadi juara umum," kata Menpora dihadapan ratusan atlet yang akan bertanding di APG XI yang berlangsung mulai 30 Juli-6 Agustus itu.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan dorongan yang sungguh-sungguh terhadap pembinaan kontingen Indonesia dalam bidang olahraga.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar Surya Children Choir

Sejumlah atlet Paralimpiade juga masih turun di ajang APG XI untuk menyertai atlet lainnya. Semangat atlet Paralimpiade yang mampu membawa Indonesia ke posisi 43 dunia itu diharapkan menjadi sangat atlet APG Indonesia untuk menjadi juara umum.

Atlet Paralimpiade yang turun di APG XI yakni David Jacobs, Ni Made Arianti serta Suryo Nugroho.Lebih lanjut Menpora mengatakan keikutsertaan atlet di APG XI sebagai ajang persiapan ke Paralimpiade 2024 Paris.

"Karena target utama Paralimpide dan desian olahraga nasional Paralimpiade adalah target utama. Sasaran antara adalah ASEAN Para Games dan Asian Para Games," jelasnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X