Diyakini Mampu Dongkrak Prestasi Internasional, 25 Pengprov Jagokan Arsjad Rasjid Pimpin Perpani

- Senin, 25 Juli 2022 | 10:13 WIB
Arsyad Rasyid
Arsyad Rasyid



SUARAKARYA.ID: Diyakini mampu meningkatkan pretasi  panahan Indonesia,  Pengusaha papan atas nasional, Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat memperoleh dukungan dari 25 Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengprov Perpani)  untuk menjadi calon ketua umum PB Perpani periode 2023-2027 pada Munas yang akan digelar Desember 2022.

Dukungan tersebut ditandai dengan berkumpulnya 25 Pengurus Pengprov Perpani dan diterima langsung Arsjad di ruang rapat PT. Indika Energy Tbk., Jakarta pada Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga: Ketua Umum PB Perpani Tetap Ngotot Coret Tiga Atlet Jatim Dari Pelatnas Olimpiade

Pembina Pengprov Perpani DKI Jakarta sekaligus mantan pengurus PB Perpani, Didi O Affandi menilai Arsjad yang kini menjabat ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) merupakan sosok yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Perpani.


Didi berharap Arsjad bisa membawa Perpani lebih maju di masa mendatang sehingga dapat mengembalikan kejayaan olahraga panahan Indonesia di tingkat Internasional.

Baca Juga: PB Perpani Bisa Kena Sanksi Jika Ada Pelanggaran Seleknas Olimpiade


"Pak Arsjad sosok muda yang berprestasi dengan dipercaya memimpin Kadin periode 2021-2026. Beliau juga sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, yang mencakup bisnis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan juga infrastruktur," kata Didi dalam keterangannya yang diterima redaksi, Minggu malam (24/7/2022).


Langkah selanjutnya, menurut Didi, adalah merangkul sembilan Pengprov Perpani lainnya untuk bersama-sama mendukung Arsjad.


"Kalau semua Pengprov Perpani sudah bergabung maka dapat dipastikan Arsjad akan diangkat sebagai ketua umum PB Perpani secara aklamasi dalam Munas PB Perpani," kata Didi lagi.

Baca Juga: Keputusan Riskan PB Perpani Singkirkan Tiga Pemanah Elit



Sebanyak 25 Pengprov Perpani yang sudah menyatakan dukungan kepada Arsjad adalah Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Lampung, Gorontalo, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Riau.

Berikutnya Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Maluku, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Bali, DI Yogyakarta, dan Maluku Utara.

Sementara Arsjad Rasjid mengatakan, hal yang paling membanggakan sebagai bangsa Indonesia adalah ketika melihat para atlet dapat berjuang dan berhasil menjadi juara pada level Internasional, terutama Olimpiade.

Seperti saat trio srikandi panahan Indonesia  Nurfitriana Saiman, Lilies Handayani dan Kusumawardani yang sukses menyumbangkan medali perak saat Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada 1988.

"Prestasi itu jelas sangat membanggakan dan memberikan dampak yang sangat positif bagi atlet yang lainnya," kata Arsjad.


Arsjad mendorong atlet-atlet panahan dapat mengulangi prestasi Olimpiade 1988 pada Olimpiade selanjutnya. 

Lebih lanjut  Arsjad mengatakan, hal ini dapat terwujud apabila terdapat komitmen dan gotong royong dari semua pihak. 


Atas dasar itulah, Arsjad menerima  pinangan dari 25 Pengprov Perpani dan bersedia menjadi calon ketua umum PB Perpani periode 2023-2027. 
Baca Juga: Soal Pencoretan Tiga Pemanah Potensial, PB Perpani Tak Ubah Keputusan

Acara dilanjutkan dengan pemberian peralatan panahan dan cinderamata kepada seluruh perwakilan Pengurus Pengprov Perpani sebagai bentuk komitmen awal untuk memajukan olahraga Panahan di Indonesia. [


25 Pengurus Pengprov Perpani mendukung Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat sebagai calon ketua umum PB Perpani periode 2023-2027 pada Munas yang akan digelar Desember 2022. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X