• Senin, 26 September 2022

Putri KW Siap Berkarier Jadi Polwan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:01 WIB
Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani

SUARAKARYA.ID: Atlet Pelatnas bulutangkis Putri Kusuma Wardani ternyata sangat berhasrat untuk meniti karier sebagai polisi Wanita.

Selama ini selain menjalani profesi sebagai pemain bulutangkis ia ternyata melamar untuk menjadi abdi negara.

Dan ternyata, tahun 2022 ini mimpi itu mulai terwujud dengan diterimanya pemain tunggal putri Indonesia ini sebagai siswi calon bintara polisi wanita.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Miliki Peran Penting Penguatan SDM Lewat Aksi Nyata Revolusi Mental

Walau begitu, Putri dipastikan tidak akan melupakan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulutangkis Indonesia.

Karier sebagai Polisi Wanita itu adalah bagian dari jaminan masa depannya usai pensiun nanti. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

"Jadi selain sebagai atlet bulutangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara. Dalam hal ini dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulutangkis," kata Broto.

Keinginan Putri ini pun, menurut Broto, dari awal juga mendapat sambutan positif dari Sekjen PP PBSI, Fadil Imran. Tahun ini, Putri resmi menjadi siswi calon polisi wanita dengan wajib mengikuti pendidikan.

Ditambahkan Broto bahwa Putri saat ini tengah mengikuti pengenalan pendidikan Polisi Wanita di Ciputat, Tangerang Selatan. Selama mengikuti pendidikan, atlet kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 ini sudah berjanji akan bekerja dua kali lipat.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X