• Minggu, 4 Desember 2022

ASEAN Para Games XI, Gibran Yakin Atlet Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

- Jumat, 22 Juli 2022 | 21:36 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melepas atlet Kota Solo bergabung dalam kontingen APG Indonesia (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melepas atlet Kota Solo bergabung dalam kontingen APG Indonesia (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimis kontingen Indonesia mampu mengalahkan Thailand di event ASEAN Para Games (APG) XI 2022. Thailand menjadi lawan terberat bagi atlet Indonesia.

"Bukan menakut-nakuti, banyak atlet Thailand yang datang. Pesawatnya paling banyak ada 4 atau 5 pesawat langsung ke Solo lawan paling berat memang Thailand," ujar Gibran saat melepas atlet disabilitas Kota Solo yang akan bergabung di kontingen Indonesia dalam ajang APG XI, di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung Solo, Jumat (22/7/2022).

Tetapi pihaknya yakin dengan persiapan yang sudah dilakukan, para atlet Indonesia bisa mengalahkan Thailand.

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

"Karena bertanding di rumah sendiri dan Kota Solo sebagai tuan rumah. Yakin target dari Menpora dan Ketua NPC untuk juara umum bisa tercapai," jelas Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) itu.

Saat melepas atlet Kota Solo itu, Gibran juga berpesan agar hati-hati karena saat ini angka Covid-19 kembali naik.  Tapi meski angka naik tapi BOR masih aman.

"Hati-hati atlet saat buka masker, tetapi saya yakin dengan sistem bubble yang ketat. Dengan satu hotel satu cabang olahraga (cabor) semuanya bisa berjalan lancar," jelasnya lagi.

Baca Juga: Jersey Baru Persis Solo Mirip Milik MU, Ini Tanggapan Gibran

Hal senada juga dikatakan Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun. Menurut Senny, dengan sistem bubble yang ketat, virus Covid-19 tidak terlalu menakutkan.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Belanda Melaju ke Perempat Final

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:51 WIB

Gamangnya Argentina dan Strategi Bertahan Australia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:33 WIB

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X