• Senin, 26 September 2022

Singapore Open 2022: Sejarah Tercipta Ketika Para Pemain Unggulan Pulang Kampung

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:44 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

SUARAKARYA.ID: Indonesia mencatat sejarah di ajang Singapura Open 2022. Empat tempat di semifinal semuanya diisi wakil Merah Putih.

Sebagai warga Indonesia kita harus bangga dengan prestasi yang dicatat Hendra Setiawan dan kawan-kawan di ajang tersebut.

Namun perlu juga dicatat, all Indonesian semifinal tercipta lantaran tidak banyak pemain terbaik dunia turun di nomor ganda putra Singapura Open.

Baca Juga: Joki SBMPTN 2022 Di Surabaya Patok Tarif Rp100-400 Juta Per Peserta

Sebut saja peringkat dua dunia Takura Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), peringkat 6 Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), peringkat 7 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dan sejumlah pemain terbaik Denmark dan Korea yang sudah pulang kampung usai Malaysia Masters dua pekan lalu.

Namun apapun namanya, kegembiraan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto begitu berlipat ganda. Mereka tak hanya memenangi pertandingan babak perempatfinal, tetapi keberhasilannya itu sekaligus mampu mengukir sejarah besar sektor ganda putra Indonesia di turnamen Super BWF-500 tersebut.

Berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit, Fajar/Rian memastikan maju ke semifinal.

Keberhasilannya tersebut sekaligus menciptakan sejarah, yaitu terjadinya partai all Indonesian semifinal di ganda putra.

"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian sebagaimana dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI, usai bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Jumat (15/7/2022) malam.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X