• Jumat, 9 Desember 2022

Malaysia Masters 2022: Gregoria Tak Mampu Atasi An Se Young

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 15:09 WIB
Gregoria Mariska Tunjung tersandung di semifinal.
Gregoria Mariska Tunjung tersandung di semifinal.

SUARAKARYA.ID: Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu mengatasi wakil Korea An Se Young di semifinal Malaysia Masters 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (9/7/2022), Gregoria menyerah dengan 18-21, 21-13, 8-21.

Usai kalah di gim pertama, Gregoria mampu bangkit di gim kedua. Sayang, di gim ketiga, Gregoria kurang konsisten dalam meladeni perlawanan lawan, sehingga tertinggal jauh dan tidak mampu lagi mengejar.  

Baca Juga: Pertemuan Sherpa Ke-2 Presidensi G20 Di Labuan Bajo, Bahas Substansi Prioritas Menuju Leader’s Declaration

"Pertama-tama saya mengucap syukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga," kata Gregoria seperti dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan," lanjutnya.

Walau sudah menginjak babak semifinal, Gregoria mengaku masih banyak yang harus ia perbaiki. Terutama mental dan pikiran. Tapi Gregoria sadar pencapaiannya di dua turnamen di Malaysia memberinya tambahan percaya diri.

"Evaluasinya saya ingin perbaiki pikiran saya. Saya harus melatih pikiran saya supaya lebih punya motivasi lebih, mau capek juga untuk memaksa limit diri sendiri," ungkap Gregoria.

Baca Juga: Manfaat Remas Payudara Bagi Kesehatan Wanita

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X