• Senin, 26 September 2022

Malaysia Masters 2022: Melaju Ke Perempatfinal, The Daddies Menatap Gelar

- Kamis, 7 Juli 2022 | 16:49 WIB
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

SUARAKARYA.ID: Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terus menjaga asa untuk menjadi jawara di ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Asa tersebut dijaga setelah pasangan berjulukan The Daddies ini berhasil merebut tiket ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China.

Lewat pertarungan tiga gim selama 49 menit di Asiata Arena, Kuala Lumpur, Hendra/Ahsan akhirnya menang atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut dengan skor 21-14, 18-21, 21-15.

Baca Juga: Pengamat Nilai Telah Buktikan Kinerja Dalam Posisi Sangat Krusial, Wajar Publik Inginkan Airlangga Jadi Capres

“Puji syukur alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi sebenarnya tidak gampang dan lawan juga memberikan perlawanan ketat. Untung kami bermain lebih fokus lagi di gim ketiga dan bisa menang akhirnya,” aku Ahsan dikutip dari rilis tim Humas dan Media PBSI.

Menurut Ahsan, di gim pertama dalam posisi menang angin, andalan Merah-Putih ini bisa menerapkan strategi dengan menyerang lebih baik. Strategi menekan dan terus menyerang itu bisa menembus pertahanan lawan. Hendra/Ahsan pun menang 21-14.

Memasuki gim kedua, Hendra/Ahsan juga sudah bermain solid. Meski berada di bidang lapangan dengan posisi kalah angin, unggulan ketiga ini tetap bisa terus memimpin perolehan angka hingga 15-9.

Namun, setelah itu, lawan malah bermain lebih lepas dan bisa berbalik menyerang, hingga akhirnya andalan Merah-Putih ini tersusul dan kalah dengan 18-21.

“Di gim kedua, saat kami memimpin, lawan malah bisa bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaik. Mereka bisa bermain lepas dan menyerang. Setelah ketinggalan, mereka malah bisa menekan dan bermain lebih nekad. Kita yang malah tertekan terus dan kalah,” sebut Ahsan lagi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X