• Rabu, 28 September 2022

Malaysia Masters 2022: Zacha/Bela Dan Putri KW Ke Babak Utama

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:59 WIB
Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.
Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

 

SUARAKARYA.ID: Dua wakil Indonesia di sektor ganda campuran dan tunggal putri berhasil melaju ke babak utama turnamen buluangkis Malaysia Masters 2022.

Bagi pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak mudah untuk memastikan tiket babak 32 besar turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Bertanding di babak kualifikasi, Selasa (5/7/2022), Zacha/Bela mendapat perlawanan ketat rubber game 14-21, 21-19, 21-15 atas pasangan Jerman Jan Colin Voelker/Stine Kuespert.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris

Fokus yang belum stabil dan kondisi angin kencang di lapangan, menjadi faktor belum maksimalnya performa Zacha/Bela di hari pertama ajang yang berada di level BWF World Tour Super 500 ini.

"Start kami sudah enak sebenarnya, di gim pertama sudah unggul jauh juga. Hanya beberapa kali servis dari Kuespert menyulitkan kami jadi terkejar. Setelah terkejar kami malah jadi panik dan ragu-ragu mainnya apalagi angin juga cukup kencang. Di gim kedua dan ketiga kami coba main nothing to lose saja," kata Zacha di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tempat berlangsungnya Malaysia Masters 2022.

"Fokus kami masih belum stabil, masih naik dan turun. Jadi tadi sudah unggul jauh bisa terkejar," tambah Bela.

Di babak 32 besar, Zacha/Bela akan melawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dari Thailand. Skuad Cipayung yang berada di peringkat 61 dunia ini tentunya mengincar kemenangan, apalagi secara persiapan mereka sudah cukup bagus.

Zacha/Bela sudah tiba di Malaysia sejak pekan lalu, menunggu daftar tunggu untuk masuk ke Malaysia Open 2022. Tapi sayang memang belum tercapai. Sebagai ganti, mereka akhirnya menjalani latihan intensif untuk menghadapi Malaysia Masters 2022.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X