• Selasa, 16 Agustus 2022

Tiga Pekan Yang Menyakitkan Bagi Ginting

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting.

SUARAKARYA.ID: Nasib baik ternyata belum berpihak kepada Anthony Sinisuka Ginting. Tiga turnamen berturut-turut dalam tiga pekan ia tersandung pada lawan yang sama.

Ginting yang diunggulkan di tempat keenam ini lagi-lagi dihadang pemain Denmark Viktor Axelsen yang merupakan unggulan pertama.

Ironisnya, dari tiga pertemuan tersebut, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open Ginting berada pada jalur yang sama menuju partai puncak.

Baca Juga: Muhammad Sal Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pengprov Perserosi DKI Jakarta

Karenanya, keduanya sudah harus bertemu sebelum mencapai final. Dalam pertemuan ketiga di Malaysia Open yang dimainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022), Ginting kalah 21 – 18, 17 – 21, 12 – 21.

“Hari ini permainan berjalan ketat dan intens dari awal sampai akhir. Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi sisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia,” kata Ginting.

Menurut Ginting Axelsen lebih banyak mendikte permainannya, sehingga permainannya sulit berkembang.

“Dia lebih banyak mengontrol saya dengan menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan lalu menunggu untuk menyerang. Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba tapi Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga dimana dia mengeluarkan banyak variasi. Jadi culup menyulitkan buat saya,” lanjut Ginting.

Menghadapi lawan yang memiliki jangkauan lebih Panjang dan memiliki Teknik permainan yang baik, membuat Ginting kewalahan mencuri kemenangan dari lawannya ini.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB
X