• Rabu, 10 Agustus 2022

Malaysia Open 2022: Dua Ganda Campuran Ke Babak 16 Besar

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:21 WIB
Pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.
Pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

SUARAKARYA.ID: Dua ganda campuran Indonesia sukses merebut tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Hasil ini mereka peroleh usai memenangi laga babak 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022).

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang mengalahkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan tiga gim, 23-21, 8-21, 21-18.

"Kami bermain belum enak hari ini. Masih penyesuaian dengan lapangan dan arah angin. Di gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami malah ragu-ragu mainnya padahal menang angin kondisinya cuma karena anginnya kencang, kami jadi takut bolanya keluar terus," ucap Rehan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga: Seru, Grand Final Superchallenge Super Esports Series Season 2 Memperebutkan Hadiah Rp600 Juta

"Di gim ketiga Lisa bilang sama saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus dulu cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirin dulu. Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru padahal lawan sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga," sambungnya.

Belum tampil tenang membuat Rehan/Lisa terus mengingatkan satu sama lain. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Kami komunikasi terus, saya bilang Rehan untuk jangan terlalu nafsu karena kita mainnya terburu-buru. Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin, fokus lagi, cari poin lagi," terang Lisa.

Kemenangan pasangan nomor 46 dunia itu menginspirasi sang kompatriot Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha secara heroik menang atas pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Cheah Yee See lewat permainan rubber game 9-21, 21-12, 22-20.

"Tadi di gim pertama kita menang angin dan sebenarnya sudah diantisipasi tapi ternyata kondisinya berbeda jauh dengan saat latihan jadi agak kaget. Di gim kedua kita bisa mulai bisa adpatasi dan bermain dengan leluasa, lebih enak," kata Rinov.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X