• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kapolda Metro Jaya: Ide Menggelar Tinju Piala Kapolda Datang Dari Mak Mak

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:59 WIB
Penyerahan hadiah bagi pemenang tinju Piala Kapolda.
Penyerahan hadiah bagi pemenang tinju Piala Kapolda.

SUARAKARYA.ID: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyatakan, ide menggelar kejuaraan tinju Piala Kapolda Metro Jaya datang dari mak mak di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kejuaraan tinju yang digelar bekerja sama dengan Pengprov Pertina DKI Jakarta dan berlangsung 25 – 27 Juni 2022 di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta tersebut berakhir dengan sukses dan ditutup Senin (27/6/2022).

“Sebagai Kapolda saya banyak sekali masalah. Banyak laporan dari masyarakat termasuk tawuran antarremaja di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kemudian datang ide dari mak mak yang bernama Ibu Ani, dia minta saya membuat ring di jalanan agar para remaja yang tawuran tersebut bertarung satu lawan satu di atas ring. Maka jadilah kejuaraan Piala Kapolda ini,” kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran saat menutup event tersebut.

Baca Juga: Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya Ajang Pencarian Bibit Atlet Berbakat

Fadil Imran menilai, ide mak mak tersebut patut diapresiasi karena ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menyalurkan bakatnya terutama di bidang tinju.

“Saya ingin event ini terus berlanjut paling tidak setiap bulan setelah melihat tingginya animo masyarakat untuk ambil bagian. Menurut ketua panitia penyelenggara Hengky Silatang, ada 250 partai yang digelar selama tiga hari kejuaraan,” lanjut Kapolda.

Dalam sambutan singkatnya saat penutupan acara, Kapolda Metro Jaya menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang meraup hadiah jutaan rupian.

Dan kepada yang kalah, ia minta untuk bersabar dan berlatih lebih giat lagi. Karena kesuksesan itu selalu ada tantangannya, termasuk pada petinju dunia yang memiliki nama besar.

“Petinju terbaik pun mengalami kegagalan. Jadi tidak perlu berkecil hati bagi yang kalah, berlatih, berlatih, dan berlatih akan memetic hasilnya nanti,” ucap Kapolda menambahkan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X