• Sabtu, 20 Agustus 2022

Torch Relay Jadi Pembuka ASEAN Para Games XI Solo

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:02 WIB
Logo ASEAN Para Games XI yang akan digelar di Kota Solo 30 Juli-6 Agutus  (istimewa)
Logo ASEAN Para Games XI yang akan digelar di Kota Solo 30 Juli-6 Agutus (istimewa)

SUARAKARYA.ID: Torch relay atau estafet obor akan menjadi pembuka serangkaian acara pembukaan ASEAN Para Games (APG) XI yang akan digelar di Kota Solo, 30 Juli-6 Agustus mendatang. 

Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Commiittee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, menyebut torch relay akan dilakukan tanggal 16-17 Juli mendatang. Acara tersebut sekaligus sebagai promosi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Tanggal 17 Juli nanti ada torch relay. Nanti kan melibatkan banyak warga bisa ditonton semuanya. Iya kayak kirab,"  jelas Gibran yang juga Wali Kota Solo itu  kepada wartawan seusai mengikuti rapat koordinasi persiapan APG XI dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Balai Kota Solo, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Persiapan ASEAN Para Games, Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Kembali Temui Kementerian

Torch relay akan melibatkan atlet-atlet Indonesia. Selain menyiapkan acara estafet obor, Gibran juga telah menyiapkan acara pembukaan yang akan dilakukan di Stadion Manahan Solo.

Sekjen National Paralympic Commiittee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto pada kesempatan yang sama menambahkan torch relay akan dimulai dari pengambilan api dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah, tanggal 16 Juli.

"Setelah itu dibawa melewati sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Api akan tiba di  Kota Solo tanggal 17 Juli mendatang," jelas Rima.  

Baca Juga: UMKM Beromset Miliaran, Mensos Buka Kartu Dan Bagikan Tipsnya

Selanjutnya akan dilakukan kirab yang diikuti atlet, perwakilan Pemkot Solo, pensiunan atlet serta dari komunitas disabilitas di setiap kota.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X