• Sabtu, 20 Agustus 2022

Diharapkan Pecahkan Rekor MURI, Gowes Mabes Polri - Akpol Sejauh 508 Km Dilepas Kapolri

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:04 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo lepas peserta gowes pemecahan rekor MURI Lapangan Bhayangkara Polri Jakarta menuju Akpol Semarang sejauh 508 Km (Humas Polri )
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo lepas peserta gowes pemecahan rekor MURI Lapangan Bhayangkara Polri Jakarta menuju Akpol Semarang sejauh 508 Km (Humas Polri )

SUARAKARYA.ID : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bersepeda sejauh 508 Kilometer dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan pemecahan rekor MURI bersepeda ini masih dalam satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: HUT Ke-76 Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya Hadiri Giat Baksos Religi bhayn Salurkan Bansos

"Kegiatan ini untuk memecahkan rekor MURI dengan bersepeda sepanjang 508 Km, yang dimana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akpol Semarang," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini memaparkan, kegiatan pemecahan rekor bersepeda ini diikuti sebanyak 144 peserta, mulai dari Atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia. Dari ratusan pesepeda itu dibagi menjadi empat tim.

Baca Juga: Stand Up Comedy Polda Metro Jaya Digelar Sambut Hari Bhayangkara Ke 76

Diantaranya, terdapat tim Garuda dan Arjuna yang menjadi tim utama untuk menargetkan pemecahan rekor MURI. Ada juga tim Srikandi yang ikut bergabung dalam acara ini.

"Karena memang kegiatan ini diikuti oleh Atlet nasional dan juga gabungan dengan anggota Polri dan juga teman-teman komunitas yang hobi bersepeda," ujar eks Kapolda Banten tersebut.

Kegiatan yang menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 ini, diharapkan Sigit, juga dapat dijadikan kesempatan dan wadah bagi Atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri guna menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasional kedepannya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X