• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya Ajang Pencarian Bibit Atlet Berbakat

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:20 WIB
Petinju cilik saling bakupukul di atas ring tinju Piala Kapolda Metro Jaya.
Petinju cilik saling bakupukul di atas ring tinju Piala Kapolda Metro Jaya.

SUARAKARYA.ID: Kejuaraan tinju Piala Kapolda Metro Jaya yang berlangsung di sisi timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta 25 – 27 Juni dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet berbakat.

Hal ini dikemukakan Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan saat menghadiri pembukaan event yang bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

“Ini adalah event untuk menyalurkan bakat bagi anak muda yang berminat menjadi atlet tinju. Jadi kita sediakan wadah bagi mereka yang ingin berprestasi di dunia bela diri,” kata Sambodo.

Baca Juga: 8 Tim Mobile Legends Dan 16 Tim PUBGM Siap Adu Strategi Di Grand Final Esport

Dikatakan, kepedulian Polri terhadap dunia olahraga bukan hanya di cabang olahraga tinju, tetapi juga di dunia balap motor.

“Kita ingin mereka yang biasanya balapan di jalanan kita buatkan mereka event seperti yang dilakukan di Ancol beberapa waktu lalu. Jadi semua ini adalah untuk penyaluran bakat, kalau ada yang potensial menjadi atlet bisa dimulai dari sini,” lanjut Dirlantas yang sempat memberikan uang ratusan ribu kepada peserta petinju cilik usai bertanding.

Sambodo menambahkan, kejuaraan ini kalau bisa digelar setiap tiga bulan sekali agar tercipta kontinuitas event, sehingga menarik minat petinju untuk berlatih lebih giat lagi.

“Lewat dunia tinju ini, kita ingin mencetak ksatria-ksatria baru di atas ring. Bukan ksatria di jalanan,” ucapnya.

Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Sedikitnya 160 peserta ambil bagian dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X