• Sabtu, 20 Agustus 2022

De Tjolomadoe Batal Untuk Venue Pertandingan ASEAN Para Games

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 00:27 WIB
Menpora didampingi Ketua Pelaksana INASPOC saat meninjau De Tjolomadoe (Endang Kusumastuti)
Menpora didampingi Ketua Pelaksana INASPOC saat meninjau De Tjolomadoe (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Venue pertandingan event ASEAN Para Games (APG) XI di Kota Solo, Jawa Tengah masih dibenahi dan ditargetkan selesai tanggal 15 Juli mendatang. De Tjolomadoe yang menjadi salah satu venue, akhirnya dibatalkan.

Padahal sebelumnya sudah ditinjau Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC),Gibran Rakabuming Raka. Pembatalan dilakukan karena mendekati hari H pelaksanaan APG, De Tjolomadoe masih digunakan untuk konser Tulus.

"Hanya saat audiensi dengan Menteri BUMN ada sedikit masalah di De Tjolomadoe. Ternyata tanggal 29 Juli akan dipakai konsernya Tulus dan ternyata sudah dijual tiketnya," jelas Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto kepada wartawan di Kantor NPC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Jadi Presiden Dari Komunitas Kesenian Ibing Sunda Se-Jawa

Menurut Rima, masalah terjadi karena untuk  bongkar pasang karpet di ruangan De Tjolomadoe membutuhkan waktu 7 hari. Sehingga tidak akan cukup waktumya.

Dengan alasan tersebut, Ketua Pelaksana Gibran Rakabuming Raka memutuskan untuk memindahkan venue para tanis meja. Venue pengganti sampai saat ini belum ditentukan dari 3 alternatif lokasi.

"Kami mensurvei 3 tempat yakni Auditorium UNS,  Diamond Convention Hall yang  kita pakai venue Asian para Games 2011 dulu dan Tirtonadi Sport Hall," jelasnya lagi.

Baca Juga: Ketua NPC Indonesia Minta ASEAN Para Games Tidak Dipolitisasi

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X