• Sabtu, 20 Agustus 2022

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Pada Atlet Porprov Jatim 2022 Asal Kota Mojokerto

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:38 WIB
Suasana usai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet dan official
Suasana usai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet dan official


SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan pada ratusan atlet dan official Kota Mojokerto yang berlaga dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2022, besok.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Zulkarnain Mahading memastikan, jaminan perlindungan sosial ini menjadikan para atlet/official lebih tenang dan semakin fokus untuk meraih prestasi yang sudah ditargetkan. "Karena semua resiko kecelakaan maupun kematian nantinya, sudah kami diambil alih," ujarnya, Jum'at (24/6/2022).

Total kontingen Porprov Jatim 2022 dari Kota Mojokerto yang secara resmi didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 184 atlet dan official, ditambah 5 atlet Perkumpulan Angkat Berat (Pabersi).

Baca Juga: Finnet Dan BC Card Asia Pacific Kerjasama Perluas Bisnis Pembayaran Digital

Prosesi penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diserahkan Zulkarnain Mahading kepada Aferiano Putra Andian selaku perwakilan atlet dan Diyah Purwaningsih yang mewakili official. Hadir dalam penyerahan secara simbolik tersebut, Wakil Ketua Umum 1 KONI Mojokerto, Nur Hariyanto, Sekretaris Nanang Andhiyan dan Bendara Witono.

Menurut Zulkarnain Mahading, seorang atlet juga merupakan pekerja yang berhak mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial. Dia bahkan menyebut, seorang atlet memiliki resiko tinggi yang sudah selayakanya mendapat jaminan perlindungan sosial.

Ketika terjadi kecelakaan saat latihan atau pertandingan, kata dia, seluruh biaya perawatan akan dicover tanpa batas hingga sembuh. "Bahkan ketika meninggal dunia, ada santunan yang akan diberikan untuk menyambung hidup keluarga yang ditinggalkannya," ujarnya.

Baca Juga: IM3 Ajak Musisi Kebanggaan Tour Keliling Indonesia Lewat Collabonation

Seperti diketahui, KONI Kota Mojokerto sendiri telah menargetkan prestasi hingga 50 poin dalam Porprov Jatim tahun 2022 ini.

"Meskipun kota Mojokerto ini kotanya kecil, jika bisa meraih 50 poin, atlet kota Mojokerto akan diperhitungkan oleh daerah lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X