• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ketua NPC Indonesia Minta ASEAN Para Games Tidak Dipolitisasi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:54 WIB
Ketua NPC Indonesia Senny Marbun didampingi Sekjen NPC Rima Ferdianto saat menggelar konferensi pers di Kantor NPC (Endang Kusumastuti)
Ketua NPC Indonesia Senny Marbun didampingi Sekjen NPC Rima Ferdianto saat menggelar konferensi pers di Kantor NPC (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun meminta perhelatan ASEAN Para Games (APG) XI di Kota Solo tidak dipolitisasi. Dirinya menegaskan penunjukkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) tidak serta merta dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Salah kalau mengatakan Presiden Jokowi menunjuk langsung Gibran. Prosesnya itu dari NPC yang mengajukan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru kemudian disetujui dan diajukan ke presiden, jadi tidak ujug-ujug presiden menunjuk Gibran," jelas Senny Marbun kepada wartawan di Kantor NPC Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022).

Senny membeberkan sebelum keluar Perpres Penyelenggaraan ASEAN Para Games XI, NPC telah mengundang Gibran Rakabuming ke Kantor NPC. Pihaknya meminta tolong kepada Gibran jika Kota Solo menjadi tuan rumah APG.

Baca Juga: Elektrifikasi Sampai Palur Rampung, KRL Solo Yogyakarta Akan Sampai Stasiun Palur

"Mas Gibran mau nggak menolong kita masyarakat difabel untuk mensukseskan ASEAN Para Games terlaksana di Surakarta. Seperti dulu Bapak Presiden kita juga sudah mensukseskan ASEAN Para Games Surakarta 2011 lalu," jelasnya lagi.

Menurut Senny, Presiden Jokowi tidak pernah menyarankan Gibran untuk jadi Ketua Pelaksana INASPOC. Terapi yang menyarankan adalah dari NPC yang kemudian meminta izin ke Menpora.

"Jad bagaimanapun juga kita mau minta tolong kepada Mas Gibran. Masak kita mau minta tolong orang yang enggak ngerti Surakarta tentunya kita minta tolong ke orang yang punya Surakarta yang berkompeten di Surakarta," katanya.

Baca Juga: Targetkan 1000 Ekor Kambing, Baznas (Bazis) DKI Jakarta Mudahkan Masyarakat Berkurban

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022, Tim Merah Putih Jajal Lapangan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:13 WIB

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X