• Selasa, 28 Juni 2022

Ketum KONI DKI Lepas Tim Rugby Ke Kejurnas Di Solo

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:35 WIB
Pelepasan tim Rugby DKI Jakarta menuju Kejurnas di Solo, Jawa Tengah.
Pelepasan tim Rugby DKI Jakarta menuju Kejurnas di Solo, Jawa Tengah.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid M.Pd melepas tim Rugby DKI Jakarta menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengan 1 – 3 Juli mendatang.

Acara pelepasan berlangsung di lantai IV Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (23/6/2022) dengan dihadiri sekitar 20 atlet, terdiri atas 12 atlet putra dan 8 atlet putri.

Hidayat menyampaikan, Rugby DKI harus mampu menunjukkan prestasi terbaiknya di Kejurnas, karena pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua Rugby DKI merebut satu medali emas dan satu medali perak.

Baca Juga: Cidera Marcus Belum Pulih, Minions Menarik Diri Dari 3 Turnamen

“Satu medali emas dan satu medali perak PON itu adalah modal bagi tim DKI untuk terus menunjukkan prestasinya. Saya berharap Rugby DKI menjadi wakil terbanyak untuk tim nasional nantinya,” kata Hidayat.

Hidayat juga menyampaikan bahwa pada PON XXI/Aceh-Sumut 2024 rencananya akan ada penambahan medali emas yang diperebutkan, sehingga membuka peluang bagi DKI Jakarta untuk merebut sebanyak mungkin medali emas nantinya.

“Saya bangga melihat tim rugby yang terus latihan meski belum terbentuk tim Pelatda. Ini menunjukkan kesungguhan tim rugby DKI untuk berprestasi ke depannya,” lanjut Hidayat.

Sementara itu pelatih tim Rugby DKI Jakarta Iswahyudi menyebutkan, dirinya sudah menyiapkan tim putra dan putri yang akan mewakili DKI pada Kejurnas yang akan berlangsung di Solo itu dengan baik.

Baca Juga: Kepada GM IBM Asia Pacific Menko Airlangga Hartarto Kemukakan Tranformsi Digital Indonesia, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X