• Minggu, 26 Juni 2022

Piala Presiden, Persis Solo Tumbang 1-2 Dari PSIS Semarang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 05:41 WIB
Belasan ribu suporter memenuhi Stadion Manahan Solo saat pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang (Endang Kusumastuti)
Belasan ribu suporter memenuhi Stadion Manahan Solo saat pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Persis Solo tumbang di Stadion Manahan Solo saat dikalahkan PSIS Semarang 1-2 dalam laga lanjutan Piala Presiden, Selasa (21/6/2022). Dengan kekalahan ini maka rekor tak rerkalahkan Persis Solo saat melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo,  pecah. 

Pada babak pertama Derbi Jawa Tengah (Jateng) itu,  PSIS Semarang unggul lebih dahulu melalui sundulan kepala Dewangga di menit ke-36.  Persis Solo berhasil membalas melalui  gol  yang diciptakan juga melalui sundulan oleh  Fabiano Beltrame pada menit 48. Gol itu tercipta dengan memanfaatkan lemparan ke dalam Aaron.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Persis Solo mulai bangkit dengan masuknya mantan pemain timnas, Irfan Bachdim.

Baca Juga: Selamat Tinggal Calo-calo, Selamat Datang Tilang Goes To Mall

Tetapi PSIS Semarang masih unggul dalam penguasaan bola. Pada menit ke-68, Carlos Fortes berhasil membuat gol dengan memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Fredyan Wahyu.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pada pertandingan Derbi Jateng itu berlangsung panas hingga wasit mengeluarkan  kartu merah untuk fisioterapi PSIS Semarang, Sigit Pramudya. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Seusai pertandingan pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre mengatakan  kemenangan tersebut pantas diterima timnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X