• Minggu, 3 Juli 2022

Sistem Bubble Per Cabor Diterapkan Saat ASEAN Para Games

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:26 WIB
Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia Kementerian Kesehatan, drg Kartini Rustandi M Kes bersama Ketua INASPOC  Gibran Rakabuming Raka seusai koordinasi terkait layanan kesehatan selama APG (Endang Kusumastuti)
Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia Kementerian Kesehatan, drg Kartini Rustandi M Kes bersama Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka seusai koordinasi terkait layanan kesehatan selama APG (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Persiapan ASEAN Para Games (APG) XI di Kota Solo terus dilakukan. Kementerian Kesehatan, Selasa (21/6/2022) mengecek kesiapan layanan kesehatan untuk event olahraga atlet disabilitas tersebut.

Menurut Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia Kementerian Kesehatan, drg Kartini Rustandi M Kes seusai bertemu Ketua Indonesia ASEAN Paea Games Organizing Committee (INASPOC) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, salah satu yang menjadi perhatian adalah adanya kekhawatiran melonjaknya kasus Covid-19.

"Karena saat ini masih rapat, kan nanti  sebagian ada sistem bubble, 1 hotel untuk 1 cabang olahraga (cabor).  Memang sudah disiapkan oleh National Paralimpic Committee (NPC)  per cabor," jelasnya.

Baca Juga: PPDB SMA Masuk Tahap 2, PPDB SMP Siap-siap Ini Jadwalnya Untuk Kota Depok

Sedangkan untuk penerapan tes  PCR dan Antigen saat pertandingan APG, Kartini mengatakan dengan kondisi saat ini akan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita sesuaikan kan ada aturannya. Walaupun kita sudah prepare semuanya, alternatif nya sudah kita siapkan sama teman-teman NPC," jelasnya lagi.

Untuk aturan protokol kesehatan (prokes) baik penonton maupun atlet, pihaknya menyebut hal itu  sudah ada standar yang harus dipatuhi. Diantaranya untuk penonton wajib sudah vaksin, menggunakan PeduliLindungi, mengenakan masker, serta pengukuran suhu.

Begitu juga untuk para atlet, sudah ada standa prokes yang harus dijalankan. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apri/Fadia Rebut Gelar Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:20 WIB

LPDUK Kelola Dana Komersial FORNAS VI

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:52 WIB

Tiga Pekan Yang Menyakitkan Bagi Ginting

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:40 WIB
X