• Minggu, 3 Juli 2022

Tinjau Venue APG, Menpora Nilai Edutorium UMS Sudah Siap Digunakan

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:48 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka saat meninjau venue ASEAN Para Games di De Tjolomadoe (Endang Kusumastuti)
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka saat meninjau venue ASEAN Para Games di De Tjolomadoe (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama dengan Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing  Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo, Senin (20/6/2022) meninjau 2 venue yang akan digunakan dalam ASEAN Para Games (APG) XI Solo.

Venue yang ditinjau adalah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo untuk cabang olahraga (cabor) para badminton. Serta di De Tjolomadoe, Karanganyar yang akan digunakan untuk cabor para table tannis atau tenis meja.

Di Edutorium UMS, Menpora menilai venue yang disiapkan sudah sangat siap. Sedangkan di De Tjolomadoe, Menpora mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

"Kalau yang para bulutangkis di UMS  memang sudah ready (siap). Kalau ini masih ada beberapa yang harus kita tambah lagi, misalnya AC, karpet dan lainnya. Tetapi  tapi Mas Wali (Gibran Rakabuming) tadi sudah menyampaikan tidak ada masalah,” jelas Menpora seusai meninjuak venue De Tjolomadoe.

Baca Juga: Kasus 2 Suporter Meninggal Menpora Sebut Masih Diinvestigasi, Gibran Antisipasi Kejadian Serupa

Di Edutorium UMS, Menpora meninjau 2 area yang akan digunakan untuk pertandingan para badminton. Yakni di lantai 1 dan lantai 2, saat meninjua lokasi tersebut Menpora mengaku terkejut dengan luas bangunan dan fasilitas yang dimiliki oleh Edutorium UMS itu.

“Saya mau memastikan, ternyata yang dilaporkan Mas Wali semalam benar dan ini luar biasa. Saya tidak membayangkan di Solo ada tempat seperti ini.  Mudah-mudahan akan ada lagi yang begini di tempat lain,” kata Amali.

Pihaknya juga yakin atlet disabilitas peserta APG XI yang bertanding di arena tersebut akan nyaman. Dirinya juga yakin para peserta juga akan menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa Kota Solo memiliki venue yang berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apri/Fadia Rebut Gelar Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:20 WIB

LPDUK Kelola Dana Komersial FORNAS VI

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:52 WIB

Tiga Pekan Yang Menyakitkan Bagi Ginting

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:40 WIB
X