• Minggu, 3 Juli 2022

Kasus 2 Suporter Meninggal Menpora Sebut Masih Diinvestigasi, Gibran Antisipasi Kejadian Serupa

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:35 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan antisipasi kejadian meninggalnya suporter seperti di Bandung (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan antisipasi kejadian meninggalnya suporter seperti di Bandung (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID:  Peristiwa meninggalnya 2 suporter sepakbola saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya beberap waktu lalu masih diinvestigasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, seusai rapat koordinasi ASEAN Para Games di The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/6/2022)  malam.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi di Solo, menjelang pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku telah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. 

"Saya sudah janjian sama pak Wali Kota Semarang pak Hendi. Intinya kita pingin nanti selama pertandingan, apapun hasilnya kita pingin semuanya aman-aman saja,” ujar Gibran pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Menpora Pastikan Kesiapan Solo Sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games

Menurut Gibran  selama ini pertandingan  antara Persis Solo dengan PSIS  tidak pernah ada kejadian yang mengkhawatirkan. Untuk mengantisipasi kerumunan, dirinya menekankan pada sistem penjualan tiket. 

“Entah nanti teman-teman Pasoepati, Ultras atau yang lain, kalau nanti nggak dapat tiket ya jangan ke stadion. Nonton saja di tivi atau streaming, ya,” katanya. 

Gibran juga menjamin jika di Stadion Manahan, 1 tiket hanya berlaku untuk 1 orang. Penonton diminta untuk tertib  baik saat datang maupun pulang. Selain itu, Stadion Manahan Solo juga harus dijaga.

Baca Juga: Abaikan Prokes, Ribuan Suporter Turun Ke Jalan Rayakan Kemenangan Persis Solo

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apri/Fadia Rebut Gelar Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:20 WIB

LPDUK Kelola Dana Komersial FORNAS VI

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:52 WIB

Tiga Pekan Yang Menyakitkan Bagi Ginting

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:40 WIB
X