• Minggu, 3 Juli 2022

Menpora Pastikan Kesiapan Solo Sebagai Tuan Rumah ASEAN Para Games

- Senin, 20 Juni 2022 | 11:14 WIB
Menpora, Ketua NPC dan Ketua INASPOC menjelaskan kesiapan Kota Solo sebagai tuan rumah APG (Endang Kusumastuti)
Menpora, Ketua NPC dan Ketua INASPOC menjelaskan kesiapan Kota Solo sebagai tuan rumah APG (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memastikan persiapan ASEAN Para Games (APG) XI di Kota Solo, 30 Juli-6 Agustus 2022 sesuai rencana. Sejumlah renovasi venue yang saat ini masih dilakukan, ditargetkan selesai 15 Juli mendatang.

Hal ini dikatakan Menpora seusai rapat koordinasi bersama Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022) malam.

"Kesiapan sudah berjalan dan InsyaAllah diharapkan bisa sukses prestasi dan administrasi.Saya sudah mendapatkan informasi dan laporan dari walikota sebagai penanggungjawab pelaksanaan ini, dan kami konfirmasi dari Sekda Jateng, Gubernur mendukung penuh," jelas Menpora.

Baca Juga: APSF Pastikan 14 Venue ASEAN Para Games Akan Siap Digunakan

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap gelaran APG bisa membangkitkan perekonomian di Kota Solo dan sekitarnya.

Terkait penyelenggaraan APG XI di Solo, Menpora juga mengatakan saat ini Perpres sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo. Koordinasi lintas kementerian segera dilakukan.

"Dengan beberapa kementerian sudah jalan, salah satunya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah menyediakan transportasi yang sesuai dengan kebutuhan para atlet disabilitas. Yang lain juga sudah gerak tinggal beberaoa yang harus dikuatkan lagi," jelasnya lagi.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Prosedur Klaim Kecelakaan Kerja Seluruh Puskesmas Kediri

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menambahkan jika Kota Solo sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan APG XI. Tidak hanya venue, hotel dan transportasi yang sudah siap, acara opening dan closing ceremony juga sudah disiapkan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apri/Fadia Rebut Gelar Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:20 WIB

LPDUK Kelola Dana Komersial FORNAS VI

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:52 WIB

Tiga Pekan Yang Menyakitkan Bagi Ginting

Jumat, 1 Juli 2022 | 20:40 WIB
X