• Selasa, 9 Agustus 2022

Panitia ASEAN Para Games Berkoordinasi Dengan Kemenkes, Menyusul Naiknya Kasus Covid-19

- Minggu, 19 Juni 2022 | 09:41 WIB
Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Rima Ferdianto (Endang Kusumastuti)
Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Rima Ferdianto (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Panitia pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) XI yang akan digelar di Kota Solo, mulai 30 Juli-6 Agustus, terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, menyusul naiknya kasus Covid-19 varian baru saat ini.  

Hal ini dikatakan Sekretaris Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Rima Ferdianto, saat konferensi pers dengan ASEAN Para Sport Federation (APSF) di Swiss Bel Hotel Solo, Sabtu (18/6/2022) malam.

"Yang menjadi konsern kami adalah adanya peningkatan kasus Covid-19  tapi kemenkes akan ada solusi protokol kesehatan Covid-19. Apakah itu dengan bubble system atau dengan Peduli Lindungi di setiap cabang olaraga (cabor), atau dengan pembatasan penonton," jelasnya.

Baca Juga: Menemui Prabowo, Gibran Rakabuming Dititipi Sesuatu Untuk Jan Ethes

Apapaun keputusan dari Kemenkes, INASPOC akan mengikutinya. Yang jelas pihaknya ingin pertandingan di APG tetap berjalan karena para atlet dari 11 negara sudah sangat antusias. Apalagi sudah 5 tahun ini vakum.

Rima juga mengungkapkan saat ini Peraturan Presiden (Perpres) tentang penyelenggaraan APG sudah ditandangani Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Juni kemarin. Denan adanya Perpres No 95 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan ASEAN Para games XI tersebut maka INASPOC bisa melangkah lebih pasti.

"Ini kabar gembira dan dengan adanya Perpres itu maka dari 5 bidang dan 24 sub bidang sudah bisa bekerja full. Minggu depan kita juga sudah disuport 14 kementerian terkait. Mulai Senin depan sudah ada jadwal dengan 4 kementerian maka dengan adakan perhatian dengan kementerian ini bisa menyukseskan games ini,"  paparnya.

Baca Juga: Persiapan ASEAN Para Games Solo Terus Dikebut, Perbaikan Venue Selesai 20 Juli

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X