• Sabtu, 13 Agustus 2022

Persiapan ASEAN Para Games Solo Terus Dikebut, Perbaikan Venue Selesai 20 Juli

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:01 WIB
Perbaikan venue ASEAN Para Games Solo terus dilakukan (Endang Kusumastuti)
Perbaikan venue ASEAN Para Games Solo terus dilakukan (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Persiapan  ASEAN Para Games (APG) XI di Kota Solo terus dikebut. Sejumlah perbaikan dan penambahan fasilitas di venue yang akan digunakan ditargetkan selesai tanggal 20 Juli mendatang.

ASEAN Para Sport Federation (APSF) dan Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) hari ini, Jumat (17/6/2022) meninjau persiapan Kota Solo dan sejumlah venue untuk pertandingan para atlet difabel itu.

Sejumlah venue saat ini masih dalam tahap perbaikan dan  penambahan fasilitas. Diantaranya di lapangan tenis, lapangan Kotabarat, dan Stadion Sriwedari.

Baca Juga: Beli Mobil, Penerjun Payung Dunia, Naila Novaranti Kena Tipu 323 Juta

"Untuk sejumlah venue saat ini masih kita perbaiki khususnya di Sriwedari, Kotabarat dan lapangan tenis. Target maksimal tanggal 20 Juli selesai," jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Solo, Joni Hari Sumantri di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Meskipun belum selesai 100 persen tetapi sejumlah item sudah selesai. Seperti di lapangan Kotabarat, untuk pengecatan dan penambahan fasilitas akses bagi difabel sudah hampir selesai.

"Di Stadion Sriwedari yang diperbaiki tempat duduk. Perbaikan yang dilakukan tidak menghilangkan material aslinya. Karena Stadion Sriwedari itu masuk bangunan cagar budaya (BCB)," jelasnya lagi.

Saat ini, menurut Joni sejumlah pengerjaan telah selesai. Dia menyebut rata-rata progresnya sudah plus 4 persen.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X