• Minggu, 25 September 2022

Wagub Riza Buka Kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship 3

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:18 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memukul gong membuka Kejuaaraan pencak silat Batavia Utara Championship 3
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memukul gong membuka Kejuaaraan pencak silat Batavia Utara Championship 3

SUARAKARYA.ID: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Batavia Utara Championship 3.

Acara pembukaan kejuaraan tingkat SD, SMP, dan SMA ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Gelanggang Remaja Tanjungpriok, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022).

Sedikitnya 665 peserta ambil bagian dalam kejuaraan yang juga diikuti peserta dari Sumatera Selatan, Lampung, dan Sulawesi Tengah ini.

Baca Juga: Indonesia Open 2022: Apriyani/Fadia Belum Terbendung

“Event antarperkumpulan ini meski namanya Batavia Utara Championships tapi pesertanya ada yang datang dari daerah lain. Makanya ini kita buat terbuka untuk membuka kesempatan bagi provinsi lain berpartisipasi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Dimas Hermawan kepada suarakarya.id di Jakarta, Jumat.

Usai laporan ketua panitia, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria langsung menyampaikan pidato singkatnya sebelum memukul gol pertanda event ini dibuka.

Wagub mengatakan, event Batavia Utara Championship yang berlangsung selama 17 – 19 Juni ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di kemudian hari. Baik itu prestasi di tingkat Jakarta Utara, DKI, Nasional, maupun internasional.

“Kini sudah 82 negara di dunia yang punya perkumpulan pencak silat. Diharapkan penyebaran pencak silat terus berkembang sehingga membawa harum bangsa Indonesia di negara lain,” kata Riza.

Wagub menambahkan bahwa atlet pencak silat selain untuk mencetak prestasi dan mengembangkan budaya, juga mengusung moral para atletnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X