• Sabtu, 8 Oktober 2022

Ketua Umum PWI Pusat Sampaikan 3M Peran Insan Pers Dalam Mensosialisasikan UU Keolahragaan Dan DBON

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:53 WIB
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S.Depari mengajak insan pers ikut mensosialisiaksikan dan mengawal implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) (kemenpora.go.id)
Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S.Depari mengajak insan pers ikut mensosialisiaksikan dan mengawal implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) (kemenpora.go.id)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) kini tengah melakukan sosiaslisasi Undang-Undang Keolahragaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan di seluruh provinsi.

Demikian dikemukakan Amali dalam  Kick Off Sosialisasi UU Keolahragaan di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. , Senin (13/6/2022).

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S.Depari yang hadir langsung dalam acara itu mengajak insan pers seluruh Indonesia turut ikut mensosialisiaksikan dan mengawal implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sebab menurutnya, tanpa peran pers Undang- Undang Keolahragaan dan DBON tidak akan diketahui masyarakat secara luas.

Dia mengungkapkan 3M peran insan pers. Dalam mensosialisasikan UU Keolahragaan Dan DBON, insan pers menginsformasikan, mengawal dan mengkritisi.

"Hari ini saya sengaja datang karena memang diundang mewakili teman-teman wartawan, saya kira undang-undang Keolahragaan dan DBON ini memang harus di back up oleh pers. Tanpa di-back up oleh pers dia gak akan jalan," kata Atal).

Atal menjelaskan, pers dalam menjalankan tugasnya bisa membuat sesuatu yang bagus menjadi tidak bagus, begitupun sebaliknya. Sehingga DBON dan UU Keolahragaan sebagai sesuatu yang bagus untuk kemajuan olahraga di Tanah Air harus disampaikan kepada publik.

 "Kehadiran kita disini akan mendorong olahraga kita, kita mencintai olahraga, saya kira di DBON pendekatannya teknologi (sport science), kita tidak bisa melahirkan atlet apa adanya. Kalau lahir tanpa pendekatan teknologi itu hanya keberuntungan saja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:54 WIB
X