• Selasa, 28 Juni 2022

Liga Inggris: Amunisi Baru Liverpool Darwin Nunez Berbandrol Rp1,5 Triliun

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:35 WIB
Darwin Nunez
Darwin Nunez

SUARAKARYA.ID: Liverpool menyiapkan amunisi baru menyambut musim kompetisi Liga Premier Inggris 2022 – 2023. Tak tanggung-tanggung, The Reds membeli pemain dengan harga selangit.

Bila tak ada aral melintang runner up Liga Inggris musim lalu itu mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan bandrol 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Pembelian pemain baru ini sepertinya untuk mengimbangi rekrutan baru kompetitor utama Manchester City yang mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Indonesia Open 2022: Gregoria Tumbang, Praveen/Melati Melaju Ke Babak Kedua

Untuk mendatangkan Nunez ke Anfield, Liverpool akan membayarkan terlebih dahulu 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,1 triliun) kepada Benfica dan meningkat menjadi 85 juta jika Nunez mencapai beberapa pijakan yang telah disepakati, seperti jumlah gol hingga memenangkan Liga Champions.

Pembelian Nunez ini menjadi rekor klub untuk Liverpool dan mereka akan mengikat pemain asal Uruguay itu dengan kontrak yang berdurasi enam tahun serta diberikan nomor punggung 27, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Divock Origi.

Nunez mengatakan dirinya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk membela dan menjadi bagian dari Liverpool karena The Reds merupakan klub yang luar biasa.

"Saya pernah melawan Liverpool dan saya telah melihat banyak dari pertandingan mereka di Liga Champions, dan itu adalah gaya permainan saya. Ada beberapa pemain hebat di sini dan saya pikir ini akan cocok kepada gaya bermain saya," ungkap Nunez sebagaimana dilansir Antaranews.

"Seperti yang saya katakan, saya telah menyaksikan cukup banyak dan ini adalah klub yang besar dan saya berharap saya dapat memberikan segalanya yang saya miliki untuk membantu tim. Salah satu alasan saya datang ke Liverpool, untuk memenangkan trofi dan gelar. Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X