• Senin, 26 September 2022

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia Usai Bantai Nepal 7-0

- Rabu, 15 Juni 2022 | 07:05 WIB
Timnas Indonesia Menang 7-0 atas Nepal (Ist)
Timnas Indonesia Menang 7-0 atas Nepal (Ist)

SUARAKARYA.ID: Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 usai bantai Nepal 7-0 di laga pamungkas Grup A, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia lolos dengan status lima runner up terbaik dengan 6 poin. Sementara peringkat pertama Group A diisi Yordania yang menang 3-0 atas Kuwait.

Tujuh gol Indonesia dicetak Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinand.

Pada laga yang berlangsung di stadion Jabber Al Hamed itu, Indonesia tampil agresif dan menyerang. Tahu lawannya jauh kelasnya di bawah mereka, Indonesia terus menekan sepanjang laga. Menit ke 6 Dimas Drajat berhasil membuat skor 1-0 manfaatkan umpan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Musorprov KONI Papua Tetapkan Kenius Kogoyas Ketua Umum

Baca Juga: Rachmat Irianto Man Of The Match, Darah Seorang Legenda Timnas

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang di menit ke-20 lewat Witan Sulaeman. Namun tembakan kaki kirinya terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper.

Indonesia menambah skor 2-0 lewat gol Witan Sulaiman di menit 43. Dia memanfaatkan umpan tarik Asnawi Mangkualam untuk kemudian menjebol gawang Nepal.

Memasuki babak kedua, Muhamad Rafli langsung membuka peluang timnas Indonesia di menit ke-51. Manfaatkan umpan Saddil, tembakannya masih bisa ditepis kiper Nepal.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mutiara Ayu Rebut Gelar Tunggal Putri

Minggu, 25 September 2022 | 21:06 WIB

Gelar Tunggal Putra Milik Ikhsan

Minggu, 25 September 2022 | 20:56 WIB
X