• Minggu, 25 September 2022

Indonesia Masters 2022: Dua Ganda Putri Indonesia Maju Ke Perempatfinal

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:39 WIB
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

SUARAKARYA.ID: Tuan rumah Indonesia meloloskan dua wakil ganda putri ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Pada laga babak kedua yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (9/6/2022) sore, Apriyani/Fadia menang dengan skor 21-17, 21-19 atas Vivian Hoo/Lima Chiew Sien (Malaysia).

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku sempat kehilangan fokus saat di gim kedua. Beruntung pasangan tuan rumah itu bisa tetap tenang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Menangi Laga Perang Saudara

"Pada laga ini kami menguasai jalannya pertandingan di gim pertama. Sayang di gim kedua sempat kehilangan fokus. Berkat kesabaran kami berdua bisa mengatasi hal tersebut," ungkap Fadia.

"Kami tidak menang mudah hari ini, pada gim pertama kami bisa leluasa memainkan pola permainan. Pada gim kedua sempat kehilangan poin dan beruntung satu sama saling menguatkan kami bisa keluar dari tekanan," timpal Apriyani.

Kunci kemenangan Apriyani/Fadia di gim ini bisa dikatakan karena kontrol emosi dari kedua pemain sangat baik. Baik Apriyani maupun Fadia tidak terpancing emosinya dan tetap fokus pada pertandingan.

"Dalam mengontrol emosi, kami berdua saling menguatkan. Kami berdua sudah saling mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan," tambah Apriyani.

Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia sudah ditunggu unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasangan rangking kedua dunia itu melangkah ke babak delapan besar seusai menang atas wakil China, Du Yue/Li Wen Mei dengan skor identik 21-14, 21-14.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X