• Selasa, 9 Agustus 2022

Kehadiran Presiden Jokowi Dan Menpora Di Formula E Merupakan Bentuk Dukungan Pemerintah

- Minggu, 5 Juni 2022 | 05:17 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan piala pemenang Formula E.
Presiden Joko Widodo menyerahkan piala pemenang Formula E.

SUARAKARYA.ID: Kehadiran Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di ajang Formula E merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap lomba mobil listrik tersebut.

Secara tidak langsung, event E-Prix 2022 Yng berlangsung International Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu (5/6/2022) telah memperkenalkan Indonesia ke kancah olahraga dunia.

Bukan hanya dua tokoh itu saja yang hadir. Bahkan sejumlah Menteri dan anggota dewan juga tampak enjoy menikmati lomba ini.
Menteri yang ikut mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menaker Ida Fauziah dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Mitch Evans Menangkan Balapan Formula E Jakarta E-Prix 2022

Hadir juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, Co-Founder Formula E Alberto Longo, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun Zainudin dan para menteri tidak mendampingi Presiden Jokowi saat menyerahkan tropi kepada juara Formula E seri kesembilan Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing.

Kemenangan Mitch Evans di Jakarta ternyata belum menaikkan posisinya dalam klasemen Formula E. Pebalap yang sudah familiar dengan Jakarta ini tetap pada posisi empat dengan 103 poin, sedangkan posisi puncak ditempati pebalap Mercedes-EQ Formula E Team Stoffel Vandoorne dengan 121 poin.

Usai laga seri Jakarta, persaingan menjadi juara dunia cukup ketat karena perbedaan poin antara pebalap peringkat satu hingga empat tidak terlalu jauh. Pada posisi dua ada Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) dengan 116 poin dan posisi tiga Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) dengan 114 poin.

"Sangat ketat di puncak klasemen, kita selalu lihat wajah yang sama yang berjuang memenangi balapan," kata Stoffel Vandoorne usai balapan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X