• Sabtu, 13 Agustus 2022

Presiden Jokowi Bilang Formula E Ajang Balap Mobil Masa Depan

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 17:41 WIB
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan di ajang Formula E.
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan di ajang Formula E.

 

SUARAKARYA.ID: Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta boleh saja tidak setuju dan mengecam penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta.

Namun kegiatan yang diusung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan itu justru mendapat apresiasi positif dari presiden Joko Widodo.

Bahkan Presiden Jokowi bilang bahwa ajang balap mobil listrik Formula E akan menjadi olahraga masa depan karena menggunakan kendaraan berbasis energi listrik.

Baca Juga: Bangga Buatan Indonesia, Kementerian PUPR Genjot Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Usai menyaksikan Jakarta E-Prix 2022 yang merupakan salah satu rangkaian Formula E 2021-22, di Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) mengatakan, penggunaan kendaraan listrik sejalan dengan arah industri Indonesia yang sedang merintis produksi mobil listrik dan berbagai komponennya.

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke mobil listrik sehingga ini jadi tontonan yang akan semakin digemari,” kata Presiden.

Indonesia, kata Presiden, sedang membangun ekosistem industri mobil listrik, mulai dari industrialisasi bahan baku nikel, pembangunan instalasi pengolahan (smelter) nikel, pembangunan industri baterai litium dan juga produksi mobil listrik.

Karena itu, kata Presiden, Formula E juga telah memperkenalkan teknologi kendaraan listrik dan industri kendaraan ramah lingkungan.
“Saya kira teknologi yang dipertontonkan akan juga mendukung ke arah sana, semuanya akan menuju ke ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga: Wujudkan UMKM Konstruksi Berdaya Saing Tinggi, Ribuan Pekerja Bangunan Bernaung Di HUNI

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X