• Sabtu, 13 Agustus 2022

Urus Pendidikan Atlet, KONI DKI Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:10 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta menyerahkan SK Kerjasama pendidikan atlet kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana.
Ketua Umum KONI DKI Jakarta menyerahkan SK Kerjasama pendidikan atlet kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana.

SUARAKARYA.ID: KONI DKI Jakarta menggandeng Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Kolaborasi ini untuk melakukan sinergi terkait jenjang pendidikan para atlet.

"Kita melakukan sinergi untuk para atlet. Karena, atlet-atlet DKI saat ini ada di sekolah-sekolah," tegas Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid usai bertemu Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Pertemuan berlangsung di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Hidayat datang ditemani Sekum KONI DKI Jakarta Aminullah dan beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga: Lukaku Dipinjamkan Kembali Ke Inter Milan

Kolaborasi ini, menurut Hidayat, harus dilakukan untuk menunjang prestasi atlet. Apalagi, saat ini KONI DKI Jakarta memiliki visi Jakarta menuju pentas dunia.

"Pembibitan dilakukan sejak dini. Jika kontrak pelatihan daerah (pelatda) sudah berjalan pastinya atlet akan sibuk latihan serta mengikuti kejuaraan. Agar sinergi antara pendidikan dan prestasi olaharga tentunya dibutuhkan kolaborasi antara KONI DKI dan Dinas Pendidikan," ungkap ahli olahraga dari UNJ ini.

Selain audensi, Hidayat juga memberikan surat keputusan (SK) kepada Kepala Dinas Pendidikan Nahdiana yang masuk dalam jajaran Dewan Penasehat KONI DKI Jakarta.

"Kolaborasi ini nantinya akan dibahas secara matang agar terjadi sinergi berkelanjutan," ungkap Nahdiana.

Baca Juga: LaNyalla Tegaskan Pancasila Sudah Ada Sejak Era Kerajaan Nusantara

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejuaraan Dunia 2022: Vito Ditarik, Chico Masuk

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Bulutangkis: Vito Akhiri Masa Lajang

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:10 WIB

Jawa Tengah Rebut Piala Presiden 2022

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:16 WIB
X