• Selasa, 28 Juni 2022

Live Streaming Final Liga Champions, Liverpool Dibayangi Kekalahan Lawan Madrid

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:20 WIB
Liverpool latihan jelang final Liga Champions (Ist)
Liverpool latihan jelang final Liga Champions (Ist)

SUARAKARYA.ID: Menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 yang bakal digelar Minggu (29/5/2022), Liverpool dibayang-bayangi kekalahan di tahun 2018 lalu. Laga di Stade de France, Saint-Denise itu akan disiarkan langsung SCTV sejak kick off pukul 02.00 WIB, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB.

Bagi Liverpool bertemu Madrid di Final Liga Champions bukan hal yang luar biasa. Kedua tim sempat bertemu di musim 2017/2018. Namun itu menjadi kenangan buruk bagi the reds. Liverpool kalah 1-3 atas Madrid yang kala itu diarsiteki Zinadine Zidane.

Kini Madrid tampil dengan racikan Carlo Ancelotti. Mampukah pasukan asuhan Jurgen Klopp ini membalas dendam kekalahan tahun 2018 lalu?

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik Premier League, Empat Besar Dikuasai Liverpool Dan Manchester City

Baca Juga: Liga Champions, Guardiola Bangga Manchester City Kalahkan Raksasa Real Madrid 4-3

Terhadap kenangan buruk di tahun 2018 itu, Klopp mengatakan banyak yang sudah berubah. Kini Liverpool jauh lebih baik. "Kami kini jauh lebih baik, lebih berpengalaman dan tentu lebih kuat," ujar Klopp.

"Pertama dan paling penting, mereka adalah tim dan klub kelas dunia, dan mereka tahu bagaimana caranya menang," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Perubahan besar juga ada di kubu Madrid. Untuk lini serang, Cristiano Ronaldo sudah tidak di sana, tapi Benzema masih ada, bersama dengan pemain-pemain muda Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo. Mereka tetap tim top," imbuhnya.

Setelah kalah di final 2018/19, Liverpool lolos ke final lagi di musim berikutnya. Waktu itu, Klopp sukses membawa Liverpool juara. Mereka menang 2-0 atas sesama wakil Inggris, Tottenham.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X