• Selasa, 28 Juni 2022

Jaring Bibit Olahragawan, 206 Petinju Amatir Ikut Kompetisi Di Kei Maluku Tenggara

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:16 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)



SUARAKARYA.ID: Menjaring bibit olahragawan berprestasi, Pemda Maluku Tenggara, Provinsi Maluku menggelar kompetisi diikuti 206 petinju amatir.

Kegiatan olahraga keras ini berlokasi di Kepulauan Kei Maliku Tenggara.

Acara ini adalah kompetisi untuk menjadi yang terbaik pada ajang kejuaraan tinju "Bupati Maluku Tenggara Cup I" di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Baca Juga: Indonesia Negara Pengguna Teknologi Informasi Terbesar Butuh Perlindungan Data Dan Keamanan Siber

Bupati Maluku Tenggara (Malra) M Thaher Hanubun di Langgur, Kamis, mengatakan tujuan kejuaraan tinju Bupati "Maluku Tenggara Cup I" adalah untuk menemukan dan mempersiapkan atlet tinju di daerah terluar di Provinsi Maluku itu. 

"Olahraga tinju di Malra sudah tidur cukup lama, untuk itu kita coba membangunkannya kembali," kata M Thaher Hanubun.

Kepulauan Kei yang meliputi wilayah Maluku Tenggara maupun Kota Tual, memiliki banyak bibit atlet potensial untuk dapat berkiprah mengharumkan nama daerah dalam bidang olahraga tinju, baik amatir maupun profesional ke depan.

Baca Juga: Karena Pentingnya Kualitas SDM Papua, Pemda Teluk Wondama  Naikkan Gaji Guru Honorer

Pelaksanaan Bupati Maluku Tenggara Cup I merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan dan kompetisi olahraga tersebut.

"Kita memiliki banyak potensi atlet dalam dunia olahraga salah satunya pada olahraga tinju. Oleh karena itu, kita di tahun ini kita memulainya dengan menyelenggarakan ajang tinju amatir Bupati Cup I tahun 2022," ujarnya, seperti eilaporkan AntaraNews.

Kejuaraan tinju amatir ini, lanjut Thaher, adalah yang pertama setelah sudah sekian lama tidak ada perhelatan tinju di Kepulauan Kei.

Baca Juga: Akibat Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi Alex Nurdin Dituntut puluhan Tahun Penjara

Kejuaraan tersebut sudah dimulai sejak Rabu (25/05/2022) yang diikuti oleh sebanyak 13 sasana di Malra, dan satu sasana tinju dari Tual turut ambil bagian. Total ada 206 petinju amatir yang berlaga dalam perhelatan ajang ini, sehingga ini menjadi awal yang baik.

Pemda Malra mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran ajang ini sendiri, diantaranya mempersiapkan kepengurusan Pertina Maluku Tenggara yang kemudian membentuk panitia penyelenggara, serta arena bertanding atau ring tinju serta perlengkapan lainnya.

"Jika ajang ini lancar maka kita pastinya sudah mendapatkan atlet-atlet yang siap untuk berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku serta open turnamen di daerah lain," katanya.

Baca Juga: Masyarakat Ambon Minta Gerai Ritel Modern Dibatasi Karena Mematikan UMKM Setempat

Ia berpesan kepada setiap peserta dan sasana tinju untuk menjunjung sportivitas tinggi. Kepada pihak penyelenggara untuk terus bekerja dengan baik. Pihak sasana, atlet dan pendukungnya serta masyarakat dapat terus menjaga keamanan, ketertibatan dan kedamaian selama ajang ini berlangsung. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X