• Selasa, 28 Juni 2022

PLN Bantu Sukseskan Ajang Selancar Paling Bergengsi Dunia Di Banyuwangi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 22:32 WIB
Ratusan personil dan peralatan yang dikerahkan OLN di ajang WSL Banyuwangi
Ratusan personil dan peralatan yang dikerahkan OLN di ajang WSL Banyuwangi

SUARAKARYA.ID: Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya melakukan pengamanan pasokan listrik jelang penyelenggaraan World Surf League (WSL) yang akan berlangsung di Banyuwangi, pada 28 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang.

Bahkan Selasa (24/5/2022) hari ini, PLN melakukan kegiatan preventif dengan menerjunkan 214 personel gabungan dari 7 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Jawa Timur sekaligus.

"Ratusan personil itu sengaja didatangkan dari UP3 Surabaya Barat, Pasuruan, Malang, Surabaya Selatan, Jember, Surabaya Utara, dan Banyuwangi," ujar General Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Lasiran.

Baca Juga: PLN Akuisisi Beban Listrik Tjiwi Kimia Dan Sasa Inti

Seluruh personil itu akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik dalam keadaan bertegangan dan Pemeliharaan Rabas-rabas (Harbas) selama 24-25 Mei 2022 di wilayah penyelenggaraan acara WSL yakni di ULP Rogojampi dan ULP Muncar.

Dia menyebutkan ada 63 titik lokasi pekerjaan dengan panjang jaringan total 13,5 Km selama 2 hari ini. Selain melakukan pemeliharaan komponen dan peralatan listrik, petugas PLN juga kan melakukan kegiatan perabasan pohon yang berjarak terlalu dekat dengan jaringan.

Menurut Lasiran, kegiatan pemeliharaan lintas unit ini dilakukan tanpa memadamkan aliran padam, sehingga PLN melaksanakan pekerjaan untuk andalnya pasokan listrik tanpa mengurangi kenyamanan masyarakat.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Personil akan dilengkapi dengan 3 unit mobil PDKB Sentuh Langsung, 3 unit mobil PDKB berjarak dan skylift harbas.
"Ini upaya-upaya kami untuk meminimalisir potensi gangguan yang timbul karena faktor eksternal," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X